Friday, January 2, 2009

Cerita Di Balik Lagu KEKASIH YANG KUPILIH

Semua yang dengerin lagu ini komentarnya nyaris sama. “Yovie Nuno banget yah..” ahahaha… lalu aku Tanya, “Yovie Nuno lagu yang mana?” belum ada yang kasih aku jawaban memuaskan.


Yovie Widianto selalu memainkan melody lagu dengan piano di setiap aransemen lagunya. Itu yang jadi ciri khas seorang Yovie, dan ketika di lagu ini aku aransemen piano-nya memainkan melody lagunya, semua langsung bilang Yovie banget.

Alasan lain, teknik phrasing lagu, notasi dan chord progression memang lagu cinta yang selama ini dikuasai banget ama Yovie. Hehe..

Lagu ini aku buat untuk siapapun yang sedang bergumul masalah pasangan hidup. Aku terinspirasi kekasihku, Elisabeth saat menciptakan lagu ini.

Buatku, seorang Elisabeth itu mencintai Tuhan, baik hati, menerima aku apa adanya aku. Dia mentaati firman Tuhan dan menyayangiku. Wow? Sempurna dong? Ahaha.. gak gitu.

Itu prinsip-prinsip dasar yang aku inginkan dari seorang wanita yang aku cintai. Tiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Aku yang paling tahu siapa Elisabeth dengan semua kekurangan dan kelebihan dia. Dan aku bersyukur, sampai detik aku menulis blog ini, aku menjaga komitmen hatiku mengasihi Elisabeth apa adanya dia. Apapun hal gak baik yang dia lakukan ke aku, aku trima dengan kasih. Karena aku juga seringkali kecewakan dan buat dia sakit hati.

Buat temen-temen smua yang sedang bergumul tentang pasangan hidup, serahkanlah semua pada Tuhan untuk memilihkan yang terbaik buatmu.

Buat yang sudah punya kekasih, jaga hatimu untuk menerima dia apa adanya. Jika ada kekecewaan, komunikasikan dan cari jalan keluar terbaik.

Aku berdoa lagu ini memberkati kalian dan nama Tuhan dimuliakan.

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Kok tak cari lagunya di google gak ada ya? Kira2 bisa download lagu ini dimana ya? Thank you.. Teman saya terberkati dengan lagu ini.. Jadinya penasaran pengen tahu lagunya gimana.. Ybu

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete