Thursday, January 1, 2009

Cerita di balik lagu KUAT

Lagu ini lagu yang aku ciptain untuk J'First band.

Waktu itu bersama Hery/Drum, Tomy/Bass, Daniel/Guitar dan Yason/keyboard kami latihan di studio Estillo. Mereka orang-orang berbeda karakter yang lucu dan seru.

Hery yang sanguin pleghmatis.. Tomy yang plegmatis sanguin, Daniel yang melankolis kholeris, Yason yang sanguin melankolis, ngumpul..

ketawa adalah aktifitas wajib dan wajar. becanda gak jelas.. ngobrolin hal gak jelas. Sedangkan aku yang nyanyi tiba-tiba lagi pengen nulis lagu. aku nyamperin keyboard, minta Yason pindah dari tempatnya dan aku otak-atik keyboardnya.

dan Tuhan yang rupanya lagi pengen kasih aku lagu baru langsung kasih aku melody chorusnya..

"Kuat, bersamaMu Tuhan, tak akan ku gentar, Kau gunung batuku..."


then selanjutnya jadi mengalir dengan sendirinya.

10-15 menit lagu ini selesai dan yang biasanya aku takutkan adalah kalau lagu ciptaanku mirip dengan lagu orang lain. So, kalimat pertama yang aku tanyakan adalah:

"Friends.. lagu ini mirip ama lagu apa yah?" lalu aku nyanyi sambil maen keyboard.

Mereka dengar dan hm.. gak ada mirip dengan lagu apapun yang ada di bank otak mereka. ahahaha... aman.

Selanjutnya kami berusaha aransemen lagu itu.

Di album ini, aku isi sendiri keyboard part-nya, sehingga agak berbeda dengan aransemen kami waktu di Estillo. Aku menambahkan Orchestra part untuk memperkuat lagunya di Interlude.


Doaku, lagu ini tidak hanya Kuat dari lagunya, tapi juga bisa memberikan kita kekuatan baru saat kita menghadapi masalah dalam hidup kita.

jangan pernah mengandalkan kekuatan kita sendiri untuk menghadapi masalah. Udah capek, stress, makan waktu, masalahnya gak selese-selese juga.

pake cara yang jauh lebih tepat, datang pada Tuhan, doa. Dalam doa kita, Tuhan akan memberikan kedamaian, kekuatan dan HIKMAT. ya! hikmat ini yang akan menuntun kita menemukan jalan keluar dari masalah kita. Sangat hemat waktu, gak capek, gak stress dan masalahnya cepat selesai.

No comments:

Post a Comment