Thursday, January 1, 2009

Cerita di balik lagu ORANG SEDERHANA

Waktu itu aku lagi buka mazmur 116:6a dan menemukan kalimat cathcy "Tuhan Memelihara orang sederhana".

aku ambil kalimat itu dan membuatnya jadi lagu Orang Sederhana.

Lagu ini dah lama sekali jadi. Tahun 2005 kira-kira. J'First band udah nyanyiin lagu ini di beberapa gereja di surabaya dan di luar surabaya.

Dan aransemennya untuk album soloku ini aku buat jauh lebih simple. Aku pengen aransemennya juga se simple isi lagunya "Orang Sederhana".

Untuk backing vocalnya, aku minta anak-anak VG Petra untuk menyanyikannya. Aku sempat bingung menemukan win-win solution masalah backing vocal ini. Pertama, untuk cewek-cewek, mereka gak mungkin nyanyiin lagu-laguku yang rock karena range yang sangat tinggi dan pasti gak dapet semangat rock-nya. jadi aku ajak mereka nyanyiin lagu slow aja. Tapi ternyata jumlah cewek banyak banget dan kebutuhan backing gak sebanyak itu.

tapi ya udah.. karena mereka mau bantu ya ayo.. direkam aja. hehe.. itupun ternyata masih ketinggian untuk beberapa orang nada dasarnya.

mengenai lagunya,

Sederhana bukan berarti miskin atau berkekurangan. Sederhana adalah sikap hati yang bersyukur, rendah hati dan tidak berlebihan.

Menjadi orang sederhana berarti menempatkan Tuhan sebagai raja yang bertahta dalam kehidupan kita.

Aku berharap lewat lagu ini, kita semua dikuatkan untuk berserah pada Tuhan. Amin.

No comments:

Post a Comment