Friday, January 2, 2009

Cerita Dibalik lagu S'GALA PERKARA

Aku sampai lupa kapan persisnya.. udah lama banget.. waktu di mobil, kekasihku Elisabeth bilang dia ciptain lagu, tapi baru dapet chorusnya.. trus aku minta dia nyanyi dan dia nyanyiin

"Sgala perkara.. kutanggung dalam Dia.. yang memberiku kekuatan baru.."

aku surprised banget karena menurutku lagunya enak.. then aku bilang cua (panggilanku ke dia.. dari kata cuayang.. hehe..) ntar aku buatin verse-nya.

Aku sempat 2x buatin verse nya tapi selalu gak match dengan chorus yang dibuat elisabeth, karena ternyata chorus yang dibuat cua secara jumlah bar kurang lengkap. Akhirnya aku sempurnakan dulu chorus-nya, baru deh bisa bikin verse-nya yang sekarang.


lagu ini sempat didengerin Angel dan Sisky waktu aku dengerin demo-nya dan mereka sepakat untuk ngisi lagu ini karena masih sanggup ngejar tinggi not-nya. aku dengerin juga ke adikku Joyce dan dia suka lagu ini.

Awalnya aku buat lagu ini panjang banget di aransemennya.. hampir 6 menit! karena aku ulang-ulang baitnya dan temp0-nya lambat banget..

tapi mengingat lagu maksimal 5 menit, lalu aku potong dan jadilah yang sekarang versi 4 menit.

aku sendiri setelah rekaman dan mixing, ngerasa bagian improve ku yang di chorus terakhir gak enak di dengar karena microphone yang kupake gak bisa menangkap suaraku waktu ambil nada tinggi dengan penuh. microphone ku emang murahan dan punya kelemahan gak kuat kena attack vocal. Maunya sih take ulang gitu.. tapi waktu dah gak memungkinkan. apa adanya aja aku mix..

walaupun begitu.. aku harap lagu ini tetap mampu memberi kekuatan bagi teman-teman semua.

Aku berharap kita bisa menghidupi lagu ini dalam kehidupan kita sehari-sehari, bahwa di dalam Tuhan Yesus, sgala perkara dapat kita tanggung, karena DIA yang memberi kita kekuatan.

No comments:

Post a Comment