Friday, January 2, 2009

Cerita Dibalik Lagu CINTA BENAR CINTA

Sebenarnya ini lagu lama banget. udah pernah di publish bersama J'First band 2004. Waktu itu lagu ini sempat fenomenal di surabaya, masuk peringkat 1 top request lagu rohani selama hampir 1 bulan. Gak nyangka banget.. sampai ada yang buat CBC Fans Club.. dan ada gereja di Jember yang bikin acara tema "Cinta Benar Cinta" dimana pendeta-nya khotbahnya justru nyalahin judul lagu ini. menurutnya, seharusnya "Benar Cinta Benar" karena menurutnya penekanannya di Benar. Bukan di Cinta. ahahaha.. whatever.. dia ga nanya aku sih penekanan lagu nya dimana.. kalau aku tanya, jawabku: lebih enak di dengar Cinta Benar Cinta, daripada Benar Cinta Benar.. haha.. buatku, kata Cinta Benar Cinta, bukan berarti cinta lebih utama dari benar. sesuatu yang jumlahnya minoritas, belum tentu bukan yang utama.


Nah, karen J'First vakum.. aku berpikir, lagu ini harus jadi lagu-ku sepenuhnya. Jadi aku masukkan lagu ini ke album solo ku, supaya lagu ini ada versi dimana aku yang isi vocalnya.

Dari 14 lagu, lagu ini yang paling berat nyanyiinnya.. kenapa? karena lagu flu n batuk. Tenggorokan gatal dan aku habisin hampir 1 minggu hanya untuk deal dengan kondisiku. Jadi yah banyak banget putus-putus nyanyinya. gak pernah bisa full nyanyiin 1 lagu penuh.


Kalau di album J'First aku aransemen lagu ini di chord dasar G-A-C, di lagu ini aku aransemen di Chord dasar A-B-C. maunya di A-B- C#, tapi aku kuatir malah bikin ribet temen-temen yang mau mainin lagu ini. bukan rahasia lagi kalau pemusik gereja kesulitan maen chord dasar B. Apalagi C#, hahahaha..


Lagu ini sendiri selalu di tanyain bagian ending chorusnya yang liriknya " Cinta benar cinta jika cinta benar cinta.."

kok gitu? ya biar teringat.. biar dipikirin.. mau disalahin juga gapapa.. hehe.. semacam looping gitu kali yah.. anak informatika pasti tahu.. if A then B.. hahaha... kalau If A then A? hohoho..


Ok, mpe segini dulu critaku... aku berharap kalian yang pernah tahu lagu ini bisa enjoy dengan suaraku.. dan buat kalian yang belum pernah dengar, semoga lagunya bisa menguatkanmu.

1 comment:

  1. Minta lagunya bisa bro? Nyari2 susah nemu nih.. tlg kalo bisa email di njotcoc@gmail.com ya.. makasih banyak. Gbu.

    ReplyDelete