Thursday, January 1, 2009

Cerita di balik lagu KEBANGGAANMU

Friends.. bro n sista.. ini aku mo crita lagu KEBANGGAANMU


Lagu ini juga awalnya buat J'First Band. Lalu aku masukkan ke album soloku, dengan aransemen yang aku ubah total dari yang dibuat anak-anak J'first. Kenapa di ubah? karena aku tergerak untuk ngajakin anak-anak Vocal Group UK Petra untuk jadi backing vocal then aransemennya harus cocok.

Sebelum lagu ini direkam, anak-anak VG Petra malah udah nyanyiin duluan di ibadah senin UK Petra. Akan tetapi sayangnya waktu rekaman, banyak yang berhalangan ikut, jadi yah.. gak semua bisa terlibat rekaman.

Problem utama waktu rekaman lagu ini adalah nada dasarnya yang terlalu tinggi. Ya maaf,
emang range suaraku Tenor yang lumayan tinggi lah.

Anak-anak VG enjoy lagunya di nada dasar 1=C, tetapi aku pakainya di 1=E dan 1=F#

Jadi emang kasian bener.. mpe ngotot-ngotot gitu. Yang cewek, mau ambil oktaf atas, gak sanggup karena harus full falsetto sepanjang lagu. Mau ambil oktaf bawah, terlalu rendah jadi kayak suara cowok.. Tapi yah, nekat aja deh tetap di rekam.

Alhasil, hasilnya parah.. hehe.. aku harus edit berjam-jam untuk betulin phrase nya, fals-nya, dan temponya. Fiuh.. FYI, gak ada satupun dari anak VG Petra yang jadi backing yang nyanyi nya bebas fals.. hehe.. so, kita harus bersyukur karena Tuhan sangat baik.. mau pake kita yang fals- fals ini untuk memuliakan nama Tuhan! amin..

Lagu nya sendiri menurutku catchy dan enak banget. Aku berharap lagu ini mampu menguatkan setiap kita yang membutuhkan kedamaian dan pengampunan dosa.

Kadang saat kita sendiri, ada kuasa jahat yang mengingatkan kita pada dosa2 kita sehingga kita drop, putus asa dan ketakutan.

Lagu ini akan membawa kita pada kedamaian, karena Yesus akan mengampuni setiap kita yang mau datang padaNya.

Yesus bangga pada setiap kita yang mau bertobat dari kesalahan kita.

No comments:

Post a Comment