Friday, January 2, 2009

Cerita dibalik lagu HAPPY BIRTHDAY

Lagu ini awalnya aku ciptain buat kekasihku Elisabeth. Dia ultah tgl 16 desember dan aku pengen banget kasih kado yang lahir dari hatiku. Kemudian aku juga berpikir kita butuh lagu baru tentang ulang tahun, gak Cuma lagu itu-itu aja.. hehe.. then lagu ini aku buat aransemennya very simple.

Aku akui waktu ntuk ngerjain lagu ini sangat sedikit sehingga aransemennya minimalis.

Waktu itu maksud hati aku membuat format MP3 dan memberikannya pada backing vocal (milka dan priscil) untuk di latih sebelum masuk studio.. tapi ternyata aku membuat kesalahan konyol. MP3 yang ku berikan ke Milka dan Priscil ternyata minus one, alias gak ada vocalnya. Ya tentu saja Milka dan Priscil gak tahu lagunya sampai hari H masuk studio buat rekaman.

Then di studio ada Vincent juga yang aku minta sekalian ngisi backing vocalnya. Akhirnya latihan Cuma 30 menit kurang lebih lalu langsung rekaman.

Kenapa lagu ini ada di urutan ke 14? Karena secara isi lagu, lagu ini benar-benar out of topic. Hehe.. gak nyambung ama 13 lagu lainnya. Tapi aku udah bener-bener niat harus masukkan lagu ini sebagai kadoku buat Fung Hi / Elisabeth.

Aku berharap lagu ini bisa jadi kado buat siapapun yang ulang tahun dan aku bermimpi lagu ini kelak akan dinyanyikan di pesta-pesta perayaan ulang tahun.

1 comment:

  1. Albumnya aku pernah jadikan kado natal buat kokoku yg di NY...dan bbrp lagu lainnya, MP3 nya aku kirim kebbrp org yg butuh kekuatan, dan itu memberkati mereka.
    Lagu Happy Birthday ini aku jadikan kado ke org2 special ku, sodara, sepupu, best friend, group, bahkan org yg aku kasihi.
    Thanks ya ko...

    ReplyDelete